Rihlah Dakwah Habib Ahmad bin Husain Aidid

Ambon – P.Buruh – Timika – Rihlah Dakwah Ambon – P.Buruh – Timikata

31a3e5b7bb81f40ac571ebd26532527aTanggal 8 April 2014 pukul 05.00 Wit,

Tiba di Ambon, langsung menuju rumah Sayid Rifqi, dan kemudian Habib Ahmad memberikan tausiyah di Acara Hadrah Basaudan di sekretariat Yayasan Ar Rahmah Ambon, Khusus nisa’ dan yang hadir kurang lebih 60 orang. Dan kemudian istirahat untuk persiapan ke acara zikr dan do’a untuk Maluku dan KotaAmbon.Tepat ba’dal Isya, 20.30 Wit Habib Ahmad dan rombongan tiba di acara tersebut,
Dan sebelum acara tersebut ada beberapa sambutan diantaranya dari Imam Besar Mesjid Raya Al Fatah Ambon. Pembacaan Ratibul Haddad, Kemudian tausiyah dari Habib Ahmad dan diterjemahkan oleh Habib Alwi Syahab, Hadirin sekitar 500 orang.

Tgl 09 April 2014 -tidak ada kegiatan karena PilCaleg.

Tanggal 10 April 2014

Khuruj dakwah ke Desa Larike, kurang lebih 2 jam dari Kota Ambon, terbagi 2 acara di Larike Atas dan Larike Bawah. Kurag lebih pukul 16.00 tiba di Larike Atas Dan ziarah ke salah satu pemuka agama didesa tersebut, yaitu H. Ahmad Sia, kemudian muhadharah di Mesjid Al Muttagin di Larike  Atas, Hadirin sekitar 200 orang dan anak-anak pun banyak hadir di acara tersebut.
Kemudian ke Larike Bawah, dan ziarah amwat di magbarah setempat diantaranya, Habib Husein bin Segaf bin Smith, Habib Hasan bin Abdullah bin Hasan Al Atthas, Habib Ali bin Muhammad bin Abdullah bin Hasan Al Atthas Dan para auliya lainnya juga dari keluarga Al Bin Thahir.
Kemudian, ziarah Ahya di rumah keluarga Al Atthas di Larike Bawah, dan diantaranya masih ada Ustazah Rugayya binti Hasan bin Abdullah bin Hasan Al Atthas,Kemuadian shalat maghrib berjamaah di Masjid jami’ larike,Habib Ahmad sebagai Imam, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari Habib Alwi, Syekh Yaser dan Habib Ahmad Dilanjutkan shalat isya berjamaah, hadirin kurang lebih 200 orang.

Tanggal 11 April 2014

Sholat jum’at diMesjid Raya Al Fatah, Habib Ahmad mengimami sholat Jum’at tersebut.
Sore hari berangkat kepulau buruh, kota Namlea sekitar jam 19.30 menempuh perjalanan 10 jam dengan kapallaut.Tibatanggal 11 April sabtu pukul 06 pagi, menuju penginapan.Malam minggu acara tabligh akbar, malam senin kembali ke Ambon, Tibasenin pagi, menuju bandara, Keberangkatan ke timika melaluimakasar.Tiba diTimikajam 14.00Istirahat. Magrib acara di masjid jami, pembacaan ratib alatas, asmaul husna, maulid… Lalu tausiah dari habib ahmad aidid diterjemahkan oleh habib alwi binShahab. Tgl 12 subuh kultum musholla, hb ahmad aidid diterjemahkan syeikh yasir bahumaid
Jam 9.30 – 11.00 majlis nisa habib ahmad Aidid ceramah seputar pemanfaatan waktu yg tepat penyebab meningkatnya kedekatan kepada Allah SWT. Magrib diadakan majlis didua tempat, habibAhmad Aidid didampingi  Syeikh Yasir ke masjid, dan Alwi ke masjid lainnya diperkampungan penduduk.

Tanggal 11 April 2014

Pagi kuliah subuh. Jam 9.00-11.00 Jalsah Nisa dimusholla Jam 13.00 jalsah nisa (syeikh yasir) di daerah lokalisasi, merupakan program penyuluhan untuk mengajak kembali ke jalan allah. Jam 16.30 TPA Anak-anak. Isya, dibagi dua, syeikh Yasir dengan habib Ahmad Aidid, dan habib Alwi Shahab.

Kamis, 14 april 2014

Persiapan pulang

Alhamdulillah, berkat ceramah Alhabib ahmad di Masjid Jami Alfata Ambon tentang muamalah Nabi dengan kuffar, telah masuk islam seorang wanita 4 hari setelahnya.

Di Timika pun banyak habib Ahmad bahas tentang aturan Islam dalam kehidupan antar agama, juga bagaimana muslim menyikapi permasalahan kehidupan, serta pemanfaatan waktu.Terlihat ketertarikan besar dari hadirin, sehingga mereka sangat mengharap agar kegiatan dakwah semacam ini yg diprakarsai alwafa, dengan Alfachriyah agar berulang secara berkesinambungan.

Wallahu alam

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.